Senin, 05 Mei 2014

5 Menu Makanan Termahal di Dunia

Untuk makanan sehari-hari biasanya kita cukup merogoh kocek standar, namun apakah anda bersedia untuk menggelontorkan dana berkali-kali lipat untuk seporsi makanan? tentunya sebagian orang akan berpikir dua kali atau bahkan lebih untuk membeli sebelum menyantapnya.

Memang sulit dipercaya jika ada makanan yang harganya puluhan bahkan ratusan kali lipat lebih mahal daripada makanan kebanyakan, bahkan lebih mahal daripada ponsel android sekalipun, namun ini adalah fakta yang ditemukan di beberapa negara maju di dunia, kebanyakan makanan-makanan termahal tersebut bersumber dari daging-dagingan, seperti daging sapi, domba, atau bahkan ikan sekalipun.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini tuliskan.com ingin membahas seputar 5 makanan apasajakah yang dinobatkan menjadi makanan termahal di dunia, tentunya anda yang menyukai kuliner sudah tidak sabar ingin mengetahuinya bukan, silahkan disimak yang berikut ini.
1. Steak Wagu di Tokyo, Jepang
5 Menu Makanan Termahal Di Dunia
 
Makanan termahal di dunia ini adalah Steak Wagyu dari negri sakura, Jepang. Steak ini dibuat dari sapi-sapi kobe lokal yang berkualitas tinggi, jadi tingkat kestresan dan kesuburan sapinya juga sangat diperhatikan sekali guna menghasilkan daging yang sangat empuk dan gurih untuk disantap. Satu porsi steak wagyu ini di hargai sekitar US$368 atau setara dengan Rp. 3,3 juta, wow!
2. Ayam Kukus tanpa kulit di Prancis
5 Menu Makanan Termahal Di Dunia

Makanan termalah di dunia selanjutnya datang dari bahan baku ayam, lebih tepatnya adalah ayam kukus di prancis, atau yang lebih sering disebut dengan Alain Ducasse au Plaza Athénée, makanan ini tersedia di restoran mewah otentik prancis. Untuk menyantap satu porsi dari ayam kukus ini, anda harus merogoh kocek sekitar US$ 260 atau sekitar Rp 2,6 juta!
3. Ikan Bass di Brussels, Belgia
5 Menu Makanan Termahal Di Dunia

Makanan termahal di dunia ke 3 adalah Ikan bass dari brussels di Belgia. Makanan yang sangat mewah dan berkelas ini tersedia di taman Alsace Pinot Blanc. Di taman itu tersedia menu makanan yang sangat lezat dan teksturnya yang lembut, yakni "Fillet of Bass with Imperial Osetra Caviar". Ikan bass yang sudah diolah dan dimasak dihidangkan dengan kaviar dari ikan albino langka yang hidup di laut kaspia. Anda harus merogoh kocek sedalam $US 200 atau sekitar Rp 2 juta untuk menyantapnya.
4. Domba Panggang di Dubai, Arab
5 Menu Makanan Termahal Di Dunia

Makanan termahal di dunia selanjutnya dinobatkan kepada domba panggang yang tersedia di dubai, uni emirat arab, Gordon Ramsay memiliki koki selebriti yang seringkali menghidangkan masakan-masakan berkelas, seperti hidanganya yang satu ini, yakni "Roast Lamb with Aubergine Gratin", yaitu domba panggang yang sangat empuk dan lezat, 1 porsi dari domba panggang ini dibanderol dengan harga US$ 70 atau setara dengan Rp 700 ribu.
5. Es Krim di New York, Amerika Serikat
5 Menu Makanan Termahal Di Dunia

Menu makanan termahal di dunia ini adalah es krim dari kota New York, Amerika Serikat. Es krim yang bahanya didatangkan langsung dari tahiti dan madagaskar ini, dibalut dengan emas 23 karat, serta sendok untuk memakanya yang dilapisi dengan emas 18 karat, membuat es krim ini menjadi makanan termahal di dunia yang pernah ada, karena untuk menikmati 1 porsi dari es krim ini anda perlu merogoh kocek hingga US$ 900 atau sekitar Rp 9 juta, wow!

1 komentar:

  1. Artikel yang Menarik Gan
    Mohon Izin Comment ya ^^

    Klik LIGA BINTANG

    Join Liga Bintang ! klik link di bawah ini
    BONUS DEPOSIT HARIAN 10% + CASHBACK SPORT S/D 15% + REFFERAL SPORT 2.5% dan Promo harian menarik lainnya ya^^

    DEPOSIT VIA PULSA
    - TELKOMSEL : 0,85% atau 15%
    - Xl a

    COSTUMER SERVICE :
    - LIVE CHAT 24 JAM ONLINE
    - WA : +62 812 8805 4524

    Klik Prediksi Bola

    Klik Situs Resmi Bolajalan

    Klik Tempat Daftar

    Ayo bosku segera daftarkan diri anda dan raih hoki bersama kami ya^^
    kami tunggu kehadirannya hanya di situs resmi Betting online hanya di Liga bintang^^

    BalasHapus